ANALISIS KORELASI KETERAMPILAN MEMBACA DAN MENULIS ANAK USIA SD
Abstrak
Tujuan dalam riset ini guna mengetahui analisis korelasi kemampuan membaca serta menulis pada anak usia SD. Hasil analisis data di beberapa novel serta harian mengungkap ikatan tersebut. Penemuan penelitian menampilkan, bersumber pada penemuan analisis yang dicoba, jika ada ikatan yang signifikan serta positif antara keahlian siswa sekolah bawah menulis narasi dengan keahlian membacanya. Bisa disimpulkan kalau keahlian membaca serta menulis memiliki ikatan yang sangat erat; terus menjadi banyak Kamu membaca serta terus menjadi baik Kamu membaca, terus menjadi baik pula tulisan Kamu. Mengingat hasil tes dalam eksplorasi ini, diyakini kalau kanak- kanak hendak mempunyai keahlian membaca yang baik sebab membaca sangat pengaruhi keahlian menulisnya.
Referensi
Ali, M. (2021). Peningkatan Kemampuan Membaca Dan Menulis Permulaan Dengan Media Gambar Untuk Kelas 2 Pada Sdn 93 Palembang. PERNIK, 43-51.
Hendrisman, H. (2019). HUBUNGAN KETERAMPILAN MEMBACA CERPEN DENGAN KETERAMPILAN MEMBACA PUISI SISWA KELAS X SMAN 1 KECAMATAN AKABILURU
Agustin Rinawwati, L. B. (2020). ANALILIS HUBUNGAN KETERAMPILAN MEMBACA DENGAN KETERAMPILAN MENULIS SISWA SEKOLAH DASAR. Jurnal Edukasi , 85-96.
Ali, M. (2021). Peningkatan Kemampuan Membaca Dan Menulis Permulaan Dengan Media Gambar Untuk Kelas 2 Pada Sdn 93 Palembang. PERNIK, 43-51.
Hendrisman, H. (2019). HUBUNGAN KETERAMPILAN MEMBACA CERPEN DENGAN KETERAMPILAN MEMBACA PUISI SISWA KELAS X SMAN 1 KECAMATAN AKABILURU KABUPATEN LIMA PULUH KOTA. Ensiklopedia of Journal.
Kinanti, N. A. (2024). Optimalisasi Pembelajaran Baca Tulis melalui Sentra Persiapan pada Anak Usia 4-5 Tahun. Murhum, Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 74-86.
Rahmawati, E. D. (2022). PARENTING PERAN ORANG TUA DALAM MENSTIMULASI MOTORIK UNTUK MENGEMBANGKAN KREATIVITAS ANAK DI PAUD MANTRIWIRYA SURABAYA. JURNAL PADI (Pengabdian Masyarakat Dosen Indonesia), 6-10.
Rukhayah, R. A. (2024). Hubungan Minat Baca Dengan Keterampilan Menulis Siswa SD. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran SD, 302.
Satrio Wibowo, E. N. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Kartu Cepat Bergambar Untuk melatih Kemampuan Membaca Kelas 1 Sekolah Dasar. Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 1104-1118.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. 6.
Tria Mugi Safitri, T. S. (2021). Hubungan antara Minat Membaca dan Keterampilan Siswa SD. Jurnal Ilmu Pendidikan, 67-85.